Senin, 12 September 2011

Kokoro to Atama no Tatakai ( Pertengkaran Hati dan Otak )

Tak pernah terpikirkan, bahwa aku yang ambisius ini bisa menuruti apa yang dikatakan oleh hati... Tapi, inilah kenyataan yang terjadi, bahwa sesuatu yang dipaksakan akan berbuah kesengsaraan, dan penyesalan.... Aku ini adalah makhluk Tuhan, makhluk Allah..yang tak mempunyai kekuatan sedikitpun untuk menentukan jalan hidup ini....
Tak terbayangkan sebelumnya, akan tetapi inilah adanya.... Bahwa ternyata aku tak bisa sedikitpun mengubah apa yang telah tergariskan.... Jalan hidupku, kodrat bahwa aku adalah seorang perempuan....
Selalu aku berpikir, " mana yang lebih penting, kehidupan dunai atau akhirat? Kehidupan dunia yang seperti apa, atau kehidupan akhirat yang seperti apa yang harus aku kejar?". Namun tak sedikitpun kudapatkan pencerahan... Aku tetap bingung dan linglung... Bagaimana cara menghentikan pertengkaran dalam hidup? Jalan mana yang harus aku tempuh? Siapa yang harus kuturuti? Otakku? Ataukah hatiku?...
Terlahir sebagai seorang manusia yang dibekali kecerdasan, membuatku lupa pada yang memberiku segalanya.... Aku terlalu memaksakan kehendakku padanya... Selalu menjadi yang terbaik, membuatku meremehkan usaha orang lain untuk maju.....
" I'm unreachable, i'm undefeatable, i'm the best...." kata kata itu selalu menggema di kepalaku.. Tak akan ada yang mampu menggangguku dalam setiap langkahku, AKULAH YANG TERBAIK....
Lalu apa? Kemudian apa yang aku dapatkan? Hanya kebanggaan semu.... Disaat otakku mabuk kemenangan, hatiku memberontak....
" Baiklah, kau punya masa depan cemerlang sebagai seorang scientist, tapi bagaimana dengan masa depanmu sebagai seorang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

KanjiMyBlog.com